pisang barangan merah dan kuning agrobibitsumatera

Budidaya Pisang Barangan Merah dengan Bibit Kultur Jaringan Jauh Lebih Menguntungkan

Kami Agrobibitsumatera menyediakan dan menjual bibit pisang barangan merah medan kultur jaringan bersertifikat dengan label biru siap tanam, tentunya dengan kualitas terbaik atau unggul yang telah dilapas oleh dinas pertanian Pemprov Sumut.

Adapun bibit pisang barangan merah medan kultur jaringan bersertifikat yang kami jual telah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia seperti Pekanbaru Riau, Jambi, Bengkulu, Bandar Lampung, pulau jawa seperti Semarang, Jogjakarta, Bogor, bahkan kalimantan dan Sulawesi sudah pernah menjadi bagian kami dalam pemenuhan bibit pisang barangan merah medan berkualitas.

Saat ini perkembangan perkebunan pisang telah semakin marak di Indonesia dikarenakan berbagai situasi kondisi dan faktor-faktor yang mendukung diantaranya Indonesia kita kenal merupakan negara agraris dan beriklim tropis dimana sepanjang tahun ckup akan sinar matahari dan curah hujan. Hal tersebut menjadikan hampir setiap daerah di Indonesia cocok sekali untuk membudidayakan tanaman pisang.

Pisang merupakan buah yang cukup diterima dan digemari di berbagai lapisan masyarakat, tidak terkecuali anak-anak orang dewasa mapun orang tua menyukai buah pisang ini, dikarenakan rasanya yang manis daging buahnya yang lembut, aroma buahnya harum dan enak dimakan pada setiap kesempatan baik disediakan sebagai buah dalam rumah tangga ataupun saat acara-acara seperti pesata rapat kantor pameran dan lainnya.

Pisang juga dapat diolah menjadi berbagai bahan olahan seperti bolu, cake, kripik, tepung untuk makanan bayi empasi, sale dan makanan ataupun jajanan kekinian seperti pisang keju cokelat dll. Karenanya tidak heran jika sampai saat ini permintaan akan buah pisang terutama pisang barangan merah tidak ada habisnya. karenanya kami merasa terpanggil untuk membantu para petani dalam menyediakan bibit pisang terbaik yang berkualitas unggul guna menunjang kesuksesan petani dalam membudidayakan tanaman pisang.

Adapun jenis pisang barangan merah kami yakini merupakan jenis yang cocok ditanam dihampir setiap daerah di Indonesia kemudian buah yg dihasilkannya juga punya nilai ekonomis yang cukup tinggi karena rasanya yang disukai dan diterima dihampir semua kalangan maka kamipun berusha menyediakan bibitnya dalam bentuk kultur jaringan agar bibit terjamin kualitas dan kuantitasnya.

  

Berikut spesifikasi bibit pisang barangan merah medan kultur jaringan yang kami jual sebagai berikut:

1. Tinggi 20 sampai 25 cm
2. Jumlah daun 3 sampai 4 helai daun
3. Media tanam kokopid
4. Berat bibit 100 sampai 200 gram
5. Polibag/zippy tisu
6. Sertifikat Label Biru Untuk Pemesanan di atas 1000 bibit
7. Packing Box Strofom untuk pemesanan di atas 100 bibit
8. Gratis pengurusan karantina untuk pemesanan diatas 1000 bibit
9. Pengiriman J&T, JNE, Pos Indonesia, Ekspedisi Indah Cargo dll

Sebagian kawan-kawan mungkin masih bertanya apa saja kelebihan/keunggulan bibit pisang barangan merah medan kultur jaringan? Keuntungan apa saja yang bakalan kami peroleh ketika memilih membeli bibit pisang kultur jaringan? Maka dari itu disini kami akan coba uraikan satu per satu apa saja kelebihan/keunggulan dari bibit pisang barangan merah yang kami jual dan keuntungan apa yang bakalan teman-teman dapatkan. Berikut keunggulan bibit pisang barangan merah medan kultur jaringan bersertifikat siap tanam:

1. Bibit dipastikan bebas hama penyakit atau steril dari hama penyakit karena saat proses produksi bibit semuanya kami pastikan steril dan aman baik tempat ruang alat-alat maupun tenaga kerjanya.

2. Kondisi bibit pisang barangan meeah kultur jaringan kami seragam baik jumlah daun dan tinggi bibit sehingga nantinya ketika dipanen juga akan berdekatan.

3. Bobot bibit tergolong sangat ringan karena menggunakan media kokopid sehingga memudahkan saat pendistribusian/pengiriman barang, menekan ongkos kirim dan memudahkan penanaman, per bibit hanya 100 geram sampai 200 gram bayangkan dan bandingkan dengan bibit pisang bonggolan yang bobotnya bisa sampai setengah kiloan.

4. Bibit pisang barangan merah dapat dipastikan berasal dari pohon atau kebun yang sudah tersertifikasi dengan penanaman indukan pilihan pada kondisi lahan yang mendukung dan perawatan yang maksimal dan bebas dari penyakit, sehingga bibit yang dihasilkan juga tidak sembarangan. kami sangat-sangat mengedepankan kualitas karenanya kami menyeleksi calon pohon indukan yang akan kami gunakan.

5. Bibit pisang barangan merah medan kultur jaringan yang kami produksi dan jual 99 % akan mengikuti bentuk dan sifat indukannya dimana indukannya sudah diseleksi sedemikian rupa di lahan percobaan kami di Kab. Deli serdang dan Asahan sehingga buah yang akan dihasilkan saat panen termasuk kategori super dengan produksi tinggi.

5. Pertumbuhan lebih cepat dan serentak atau seragam merupakan salah satu kelebihan bibit pisang barangan merah medan kultur jaringan yang kami jual.

6. Lebih tahan hama penyakit karena proses produksi bibit dipastikan steril dan bebas dari hama penyakit.

7. Mudah dalam perawatan dan pemeliharaan.

8. Lebih cepat panen 8 sampai 10 bulan. Kebun pisang yang menggunakan bibit pisang kultur jaringan dari kami akan merasakan panen yang lebih cepat bisa selisih 1 sampai 2 bulan ketimbang kebun yang masih menggunakan bibit tunas/bonggolan. Mengapa demikian karena bibit pisang kultur jaringan yang kami jual dalam kondisi siap tanam sudah ada akar batang dan daun lengkap dengan media tanam sehingga menekan resiko stres bibit saat pengiriman maupun saat penanaman sementara bibit pisang barangan merah bonggolan tentunya akan mengalami fase stres dikarenakan pengambilan bibit menggukan alat yang dapat memutus akar. Biasanya bibit pisang bonggolan ketika di tanam akan mengalami proses menunggu sampai bibit beradaptasi keluar akan dan tunas baru hal tersebut bisa sampai 1bulan dan menjadikan panen bibit pisang barangan merah kultur jaringan lebih cepat.

9. Bibit pisang barangan merah kultur jaringan yang kami jual tentunya telah siap tanam. hanya saja memerlukan proses adaptasi sebelum tanam dengan cara diletakkan dibawah pohon rimbun selama kurang lebih 1 minggu agar bibit kembali segar saat ditanam.

10. Bibit pisang barangan merah yang kami jual telah pula dilengkapi dengan label biru yang diterbitkan oleh dinas pertanian sebagai garansi atau jaminan keaslian dan kualitas bibit.

11. Bibit mudah beradaptasi pada setiap kondisi dan lingkungan baik dataran rendah maupun dataran tinggi.

12. Media tanam bibit pisang barangan merah medan kultur jaringan kami yaitu kokopid dan di bungkus tisu yang mudah terurai di dalam tanah dan mudah ditembus akar. Jadi bibit sudah bisa langsung tanam tanpa repot-repot dibuka atau dikoyak terlebih dahulu seperti polibag pelastik pada umumnya yang mana hal tersebut sangat beresiko terhadap kondisi dan kesegaran bibit dikarenakan saat polibag disobek tentunya bibit akan tergoncang dan bisa menyebabkan patah batang dan tentunya bisa merusak akar, akar bisa terputus.

Itulah beberapa keuntungan yang akan kawan-kawan para petani pisang peroleh ketika menjatuhkan pilihan pada bibit pisang barangan merah kulur jaringan. Bayangkan dengan mengeluarkan sedikit tambahan modal pembelian bibit kawan-kawan memperoleh keuntungan berlipat-lipat bukan hanya produksi yang lebih tinggi tetapi juga akan mendapatkan kemudahan-kemudahan lainnya dibandingkan bibit dongkelan seperti bobot bibit yang ringan akan menekan ongkos pengiriman sehingga dapat dijangkau seluruh penjuru negeri.

Kemudian yang tak kalah penting adalah cara penanaman pisang itu sendri. dalam hal berbagi pengalaman dan ilmu kami tidak akan ragu untuk berbagi karena kami percaya sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain maka kami akan mencoba merangkup secara ringkas bagaimana cara atau teknis umum penanaman bibit pisang barangan merah medan kultur jaringan dengan panduan sebagai berikut:

Teknis Umum Penanaman Bibit Pisang Barangan Merah Medan Kultur Jaringan 

1. Lokasi jarak tanamn 2 x 3 meter untuk jenis pisang barangan merah

2. Lubang tanam dibuat dengan ukuran 50 x 50 x 50 cm dan dibiarkan terbuka selama 1 sampai 2 minggu agar mengurangi jumlah hama dan pathogen karena terkena sinar matahari. tanah galian yang kualitasnya baik dicampur dengan pupuk kandang atau kompos matang yang sebaiknya sudah difermentasi terlebih dahulu dengan perbandingan 1 : 1. selama seminggu persiapan lubang tanam, bibit kemudian diadaptasikan terlebih dahulu di bawah pohon di sekitaran areal penanaman.

3. ketika penanaman lubang tanam diberikan pupuk RP (Rock Phosphate) sebanyak 100 gram per lubang tanam untuk membantu perakaran. taburlah segenggam dolomit untuk menetralkan ph tanah dan membantu pertumbuhan mikroorganisme baik di dalam tanah. baca manfaat-manfaat apa saja yang didapatkan ketika menggunakan pupuk dolomit pada tanah.

4. Pemupukan pertama dilakukan 1 bulan setelah tanam. Berikan pupuk urea 100-150 gram per pokok, Pemupukan kedua dilakukan 2-3 bulan berikutnya dengan memberikan pupuk NPK Grower 100-150 gram per pokok. Pemupukan ketiga dilakukan 2-3 bulan berikutnya dengan memberi pupuk KCL 150-200 Gram per pokok untuk persiapan pembungaan. 2-3 bulan berikutnya, berikan NPK Grower 100 gram dan KCL 200 gram per pokok untuk pembuahan.

5. Pada musim kemarau, penyiraman dilakukan setidaknya 1-2 kali dalam seminggu. semakin besar tanaman, maka akan semakin membutuhkan banyak air.

6. Lakukan penyiangan rumput/gulma secara berkala.

7. Buang daun tua dan yang terkena penyakit. tanaman yang terkena penyakit sebaiknya langsung dibuang/dibakar agar mencegah penyebaran penyakit.

8. Anakan pisang yang tumbuh sebainya dibiarkan hanya 1-2 anakan saja per rumpun.

9. Pemberian tandan kosong kelapa sawit pada piringan pokok bisa membantu memperlambat penguapan air di dalam tanah, dapat menekan gulma dan sebagai sumber zat Kalium untuk pembungaan, pembuahan dan meningkatkan daya tahan tanaman.

10. Ketika jantung pisang telah keluar, sebaiknya langsung dibungkus/dibrongsong dengan plastik atau karung supaya kulit buah tidak berbintik-bintik. tidak ada hubungan antara jumlah bintik hitam pada kulit buah pisang dengan tingkat kemanisan buahnya.

Kami paham sekali di zaman serba mobile dan digital sekarang ini semua bisnis akan menjadi mudah, hampir tidak ada batas baik jarak dan waktu untuk memperoleh barang dan jasa, namun kemudahan ini kerap kali dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya berfikir sesaat dalam memperoleh keuntungan sehingga banyak terjadi kasus penipun seperti barang sudah dipesan uang sudah juga dikirim namun barang tak kunjung datang.

Begitu juga pada bisnis kami, kami paham bagaimana cara menjaga konsumen, dan membangun kepercayaan untuk itu kami berusaha terus menjaga komunikasi kami dengan konsumen di setiap transaksi, kami berusaha amanah dan dapat dipercaya. Maka disini kami mencoba mengumpulkan setiap transaksi penjualan bibit kami.

Izinkan kami menampilkan beberapa riwayat atau dokumentasi penjualan bibit pisang barangan merah kami yang berisikan capture percakapan WA di mana kami coba tampilkan capture bukti transfer pembelian bibit pisang barangan merah kultur jaringan, kemudian saat proses pengiriman bibit pisang kami dan ketika bibit pisang barangan merah kultur jaringan kami sampai ke tujuan dan diterima dengan baik oleh konsumen kami:

1. Dokumentasi Bibit Pisang Barangan Merah Medan Kultur Jaringan Sebanyak 100 Bibit Tujuan Ketapang Sampit Kalimantan.

2.  Pembelian Bibit Pisang Barangan Merah Medan Kultur Jaringan Sebanyak 100 Bibit Tujuan Duri.

3. Pembelian Bibit Pisang Barangan Merah Medan Kultur Jaringan Sebanyak 200 Bibit Tujuan Pekanbaru Riau.

 

4. Pembelian Bibit Pisang Barangan Merah Medan Kultur Jaringan Sebanyak 100 Bibit Tujuan Jakarta.

 

5. Pembelian Bibit Pisang Barangan Merah Medan Kultur Jaringan Sebanyak 500 Bibit Tujuan Batam.
6. Pembelian bibit pisang barangan merah medan kultur jaringan sebanyak 250 bibit oleh Bapak Jaka Prindra di Pranap

 

Untuk info dan pemesanan hubungi kami di nomor berikut:
081396952013
Saidul Khudri, SP
Assalamualaikum.🙏😊

Leave a Reply

Alamat
Jl. Melati Gg Melati E, Komplek Purnabakti

Work Hours
Monday to Friday: 8AM - 5PM
Weekend: 10AM - 5PM